Jakarta, CNN Indonesia —
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli gerak cepat menyalurkan bantuan tanggap bencana di enam kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar).
Langkah ini dilakukan BRI karena bencana banjir dan lahar dingin di daerah tersebut tidak hanya menimbulkan kerugian material, namun juga mengakibatkan korban jiwa.
Di mana sampai dengan Selasa (14/5) berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ada 50 orang korban meninggal dunia atas bencana tersebut. Untuk itu BRI pun gerak cepat menyalurkan bantuan tersebut.
Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket makanan cepat saji dan air mineral. Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Kantor Cabang BRI Bukittinggi dan Batusangkar yang memiliki jarak terdekat dengan area bencana.
“BRI bergerak cepat memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Kabupaten Agam mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dikutip Rabu (15/5).
Dalam menyalurkan bantuan kepada korban, BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Bantuan diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.
BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli terus turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.
“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih dari bencana,” tegas Catur.
(inh)